Download Quran in Word Office 2007 dan Office 2010



Download Al-Quran in Word Office 2007 dan Office 2010
Bagi seorang penulis, tentunya membutuhkan Al-Qur'an in Word pada sebuah karya yang menyangkut tentang hukum-hukum islam, sehingga apabila harus menulisnya huruf perhuruf maka akan membutuhkan waktu yang sangat lama sehingga kini dengan adanya Qur'an in Word memudahkan kita untuk penulisan Alqur'an beserta terjemahanya.
Quran in Word versi 1.3 buatan Muhammad Taufiq ini mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan versi lainnya. Di antaranya adalah add-in ini support dan dapat dipasang pada berbagai versi Microsoft Word mulai dari Ms. Word 2003, 2007, 2010, hingga 2013. Pun kompatibel dengan berbagai sistem operasi baik Windows XP, Windows Vista, Windows 7, hingga Windows 8 bahkan juga support untuk windows 10. Di samping itu versi Quran in Word ini mempunyai beberapa kelebihan lain seperti:

  1. Multi bahasa; tersedia plugin terjemahan dalam berbagai bahasa mulai dari Inggris, Indonesia, Malaysia, Jerman, Prancis, Rusia, Albania, dan Bosnia. Bahasa ini dapat ditambahkan dengan mudah.
  2. Huruf standar Unicode. Tulisan arab dapat diset dalam mode “unicode” sehingga tulisannya lebih standar, dapat dirubah-rubah jenis fontnya dengan model-model font yang tersedia dalam Microsoft Word, serta dapat dicopy-pastekan dengan mudah tanpa mengalami kerusakan ke berbagai program pengolah kata lainnya.
  3. Dengan tulisan standar unicode, hasil tulisan dapat dibuka di komputer lain tanpa mengalami kerusakan meskipun komputer tersebut tidak terinstal Quran in Word.
  4. Tersedia pilihan Arabic + terjemah, arabic saja, ataupun terjemah saja.
LINK Al-Quran in Word

Saran :
CARA INSTALL QUR'AN IN WORD
Untuk mendownload dan memasang Quran in Word sangat mudah. Caranya:

Download Quran in Word pada link Download di Atas

  1. Ekstrak file hasil download dengan menggunakan winzip, winrar, 7zip atau program sejenisnya.
  2. Klik dua kali file “SetupQuranInWordEnglish1.3” untuk mulai menginstal
  3. Keluar jendela “Setup – Quran in Ms. Word”, klik “Next”
  4. quran-in-word-03
  5. Keluar jendela “Information”, klik “Next”. Muncul jendela “Select Destination Location”, klik “Next”. Muncul jendela “Ready to Install” klik “install”. Keluar jendela “Information”, klik “Next”. Muncul jendela “Completing the Quran in Ms Word Setup Wizard”, klik “Finish”.

quran-in-word-04 Selesai di Install
Sekarang Quran in Ms Word sudah terpasang. Coba buka Microsoft Word. Di Microsoft Word muncul satu menu tambahan yaitu “Add-Ins”. Klik menu tersebut dan akan ditampilkan menu “Al-Quran”.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »